Kebaikan kuadrat

Pernah punya teman yang baik banget ke semua orang? Saya punya!  Saya kenal beberapa teman yang baik, seolah mereka tak pernah perhitungan atas apa yang telah mereka  lakukan. Jika saya berada di dekat mereka, kebaikan demi kebaikan seolah memancar dari dalam dirinya, tak putus-putus. Saya pun mesti tahu bahwa mereka adalah orang yang sangat sedikit jumlahnya.

Saya berharap untuk bisa meneladaninya. Yah, mereka yang baik dengan cara yang baik pula sangat patut dijadikan sebagai teladan. Tak ada ruginya namun sulitnya bukan main. Mereka bisa seperti itu bukan sehari dua hari tetapi telah menjadi adat kebiasaan yang telah melekat dalam diri. Hal inilah yang berkenaan dengan akhlak karimah.

Semoga Allah berikan rahmat dan keberkahan dalam hidup teman-teman maupun saudara-saudara saya yang baik. Semoga mereka selalu ditolong Allah untuk senantiasa mampu sibuk dalam kebaikan. Semoga Allah bukakan jalan yang lurus dan ia mengikutinya sampai ajal menjemput. Semoga makin banyak orang yang terinspirasi untuk berbuat baik karena melihat dirinya. Ya Allah, saya teringat sebuah hadits Rasulullah S.a.w. bahwa timbangan yang paling berat amalnya di akhirat adalah akhlak yang baik.

Mungkin saya tak mampu mengucapkan secara terus menerus ucapan terima kasih sebagai bentuk syukur saya atas kebaikan mereka. Namun setiap do'a selepas sholat, saya berupaya menyebut nama mereka yang baik hatinya dan murni aqidahnya.

Teruntuk teman yang sangat baik hatinya, dimanapun engkau berada, teruslah menginspirasi banyak orang dengan kebaikan kuadrat.

---

Di KLIA 2 (Kuala Lumpur International Airport)
Terinspirasi dari tuan rumah yang terbuka tangannya kepada kami, para pelintas negara dengan biaya terbatas.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Buku: Self Driving

Ringkasan The Old Man and The Sea

Kisah di Balik Pintu (1)