Bazar Buku Murah Akhir Tahun




Bulan Desember dan awal Januari merupakan bulan-bulan yang kutunggu kehadirannya. Akhir tahun dan awal tahun yang memberikan keuntungan bagiku. Pasalnya di akhir tahun, toko-toko sebagian besar lagi cuci gudang. Karena cuci gudang maka mereka mengobral dagangannya dengan discount yang besar. Harganya pun jadi miring. Apalagi kualitasnya masih bagus. Hanya saja barang obral udah ga In lagi. Ya iya lah, pan ngabisin stock lama.

Toko-toko yang tentu aja bakal aku serbu adalah toko buku. Kemarin aja Toga Mas tanggal 31 desember sampe 3 januari memberikan discount 30% untuk semua buku di sana, baik stock lama maupun buku baru dan yang termasuk top ten. Wah, gimana ga mupeng tuh! Dari Toga Mas aku hanya beli 3 buku (Ketika Mas Gagah Pergi dan Kembali, Paper Quilting, sama Kreasi wadah Fungsional dari Kertas). Sayang sekali, ga bawa banyak uang. hmm, ya sudahlah. rencana mau ke Toga mas lagi nanti.

Eh, baru keinget kalau Gramedia lagi ada bazar buku murah dari Mizan dan Gramedia. Ya udahlah dengan semangat aku ke sana sore-sore bareng Mbak Mira. Meskipun hujan rintik-rintik dan sesekali tajam-tajam, tetap aja tancap gas. Memang aku ke sana ada maksud mencari karya dik Laila Hanifah yang masuk kategori KKPK-nya Mizan (Kecil-Kecil Punya Karya). Pengen beli semua karyanya yang ada 4 buku. Ternyata dicari-cari kagak ada tuh buku.huhu. Emang buku baru sih. hehe. (mana ada di sana, kan stock lama, sist!) akhirnya lanjut mencari ke atas lantai 3 Gramed. Eh, tetep kagak ada. Hu... Mungkin aku mesti datangin langsung kantor Mizan ini!

Maghrib menjelang, kami pun pergi ke mushola Tribun. Setelah selesai, ternyata ada kios bazar murah yang kebanyakan buku-buku dari penerbit Gramedia Pustaka Utama, Grasindo (Pustaka oasis), dll. Ya sudah, masuklah kami berdua setengah kedinginan. Terkejutlah saya ketika pertama kali melihat buku-buku karya arsitek Imelda Akmal cuma dibandrol seharga lima puluh rebu?! Wah, saya fans berat Imelda Akmal yang terpaksa nahan iler kalau ngelihat buku terbarunya terbit dengan harga seratusan ke-atas. dan kini cuma dibandrol setengah harga? wah...Baiklah saya akan beli buku ini setelah mengelilingi seluruh kios mungil ini.

Berkelilinglah kami, melihat-lihat barangkali ada yang menarik hati. Ternyata harga bukunya udah dibandrol sekitar 5-50 ribu. Buku-bukunya lumayan berkualitas dan direkomendasikan untuk dibeli. Apalagi dengan harga miring. Ada sih buku Ilmu Pendidikan dan Praktisnya yang ada (kalau tidak salah) 4 jilid yang ingin saya beli. Bukunya ditulis oleh praktisi pendidikan UPI Bandung. Bukunya juga tebal amir n lebar. bayangin per jilidnya dihargai dua puluh lima rebu?! Saya jadi perang batin beli bukunya Imelda Akmal atau buku 4 jilid ini yah... eh kok rasa-rasanya dompet kudu di cek dulu nih. (hmm, cuma bawa 55 rebu...ha...?)

Ada lagi buku anak-anak yang islami, CD audiobook berseri mendidik anak hanya dihargai lima rebu perak. Ada juga album mengenal mamalia langka yang gedenya kayak album poto pernikahan, full colour pula! Berapa harganya, sodara2? 25 rebu, boi! Akhirnya mbak mira beli tuh buku juga buat adeknya di Lombok. hehe

Saya jadi dilema, mau beli yang mana... Lama banget kayaknya kami di sana, sampe bosen kali kasirnya nunduk sama nungguin. hehe. akhirnya saya memilih 3 buku yang kalau ditotal jadi 50rebu. Tidak buku Imelda, tidak juga 2 buku ilmu pendidikan, tetapi...
buku menata Tanaman Rambat seharga 5rebu, Advertising that sells seharga 25rebu, serta buku full colournya Kenoysan berjudul Asma ul Husna seharga 20 rebu. Awalnya saya enggan beli buku terakhir ini karena buku ini untuk anak-anak. namun demikian aku jadi inget pada niatku untuk jadi penulis cerita anak. Selain itu juga ternyata harga awalnya 89.900. jadilah aku memboyongnya. hehe

Dari semua buku yang saya beli memang terbitan lama. Semua terbitan tahun 2007. hmm, cukup lawas jika dibandingkan sekarang yang udh tahun 2012. namun, ilmukan ga lekang dimakan waktu. iya, pan?! Jadi sepanjang diperlukan dan bermanfaat, gapapa kali beli buku cuci gudang. hehe.

Aku pun akan menanti akhir tahun depan dengan khidmat (lho?). Semoga Allah panjangkan usiaku untuk merengguk banyak ilmu dalam banyak buku di dunia ini. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Buku: Self Driving

Ringkasan The Old Man and The Sea

Kisah di Balik Pintu (1)