Pemenang Ajang MTQ UNY 2010


Pada tanggal 8 Mei 2010 telah diadakan lomba Musabaqal Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat UNY yang diadakan UKKI (Unit Kegiatan Kerohanian Islam). Saya sempat mengikuti ajang tersebut. Acaranya ramai diikuti oleh mahasiswa muslim UNY yang masih aktif. Ajang lomba ini untuk menemukan peserta berkompeten yang kemudian dibina untuk maju ke tingkat nasional, di Makasar nanti.

Saya amati peserta lomba sangat kreatif dan luar biasa. Kagum jadinya…Acara MTQ ini pertama kali saya ikuti. Meskipun saya tidak masuk salah satu jajaran para pemenang. Pengalaman berharga yang menjadi penghibur saya. Kata orang ‘pengalaman’ adalah guru yang paling berharga. Hal ini memacu saya untuk terus berbuat yang terbaik. ^^
Keseluruhan lomba dari 9 cabang akhirnya selesai ba’da magrib. Pengumuman hasil lomba diumumkan langsung serentak pada hari yang sama bertempat di Student Center lantai 3. Dinginnya AC di malam hari, tidak menyurutkan peserta pulang. Kami tetap sabar demi mendengar pengumuman kemenangan. Setelah sekian menit menunggu, akhirnya diumumkan juga. Langsung yang mengumumkan ialah Pembina UKKI, Bapak Sukri yang murah senyum.^^

Berikut nama-nama pemenangnya yang sempat saya catat. Ada beberapa nama yang tidak sempat tercatat karena Bapak Sukri cepat menyebutkannya. Mohon maaf bila ada kesalahan tulisan nama para pemenang. ^^V

Cabang MTQ (Tilawatil)
Putra: 1. Muhammad Taufiqurrahman
2. Fajar Madhuri
3. Moh. Hasbullah
Putri: 1. Aprilina Zuli
2. Subrina
3. Juni Mahsusi

Cabang MTarQ (Tartilil)
Putra: 1. Untung Kurniawan
2. Adi Rahman
3. Zaki Albanna
Putri: 1. Alfiah Kurnia
2. Asfiah Nurrahman
3. Ulia Astrini Putri

Cabang MSQ (Sahril)
1. Kelompok Hasbullah
2. Kelompok Zahratul Muffidah
3. Kelompok Eli Fazlilah

Cabang DKBA (debat bhs Arab)
1. Nafi’ Ashari dkk
2. Nuzula Apriawan dkk
3. Rara Dwi P dkk

Cabang MHQ (Hafdzil)
Putra: 1-3. Namanya tak sempat saya catat
Putri: 1. Erischa Megawati
2. Ashfiyah Nurrahman
3. Rina Kurniati M.

Cabang DKBI (Debat bhs Inggris)
1. Teddy Hendra dkk
2. Naufal Ishartino, dkk
3. Hara Rizka Dakalang dkk

Cabang MFQ (Fahm/ cerdas Cermat)
1. M. Zulkarnain dkk
2. Koko Trianto dkk
3. Syaifudin dkk

Cabang MKTQ (kaligrafi)
1. Rina Yunita
2. Siti Maryam
3. Erna Dwi Astuti

Cabang LKTQ (Karya Tulis)
1. Ihsan Ibrahim & Muhammad Baihaqi
2. Laifa Rahmawati & Putri Kahar
3. Wahyu Panca & Arif Setiadi

Sekian. Selamat buat para pemenang. Yang belum menang jangan kecewa. Masih ada kesempatan untuk ikut seleksi selanjutnya. ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Buku: Self Driving

Ringkasan The Old Man and The Sea

Kisah di Balik Pintu (1)